Pesawat Iran Jatuh di Teheran … 40 Penumpangnya Tewas Semua


Lebih dari 40 penumpang pesawat Iran yang jatuh di Teheran, Minggu (10/8/2014), diperkirakan tewas, kantor-kantor berita negara itu melaporkan.

Stasiun televisi IRNN melaporkan, pesawat itu jatuh di kawasan permukiman Azadi, yang terletak di barat Bandara Mehrabad. Belum ada kejelasan apakah kecelakaan itu juga menewaskan warga di permukiman tersebut. “Semua penumpang tewas,” kata juru bicara dinas pemadam kebakaran setempat yang dikutip kantor berita IRNA.

Masih ada informasi yang simpang siur tentang jenis pesawat yang jatuh maupun maskapai pemiliknya. Satu laporan menyebut pesawat itu milik Taban Air, namun laporan lain mengatakan pesawat yang jatuh itu dari Sepahan Airlines.

Kantor berita AP melaporkan, pesawat yang jatuh adalah jenis Iran-141, pesawat kecil berkapasistas 52 penumpang, buatan Iran dengan teknologi Ukraina. Sementara itu, informasi lain menyebut, pesawat yang jatuh adalah An-140.

Bandara Mehrabad terletak tidak jauh dari pusat kota Teheran dan merupakan bandara utama untuk penerbangan domestik. Sampai saat ini Mehrabad merupakan bandara tersibuk yang melayani penerbangan ke semua kota di negara itu. Sementara itu, sebagian besar penerbangan internasional dilakukan dari Bandar Internasional Imam Khomeini, Teheran. Letaknya di sisi barat ibukota Iran tersebut.

Seperti diberitakan, sebuah pesawat penumpang Iran jatuh di sebuah kawasan permukiman di Teheran pada Minggu (10/8/2014) pada pukul 09.14 waktu setempat. Sebuah pesawat penumpang milik Taban Airlines, Iran, jatuh sebuah kompleks perumaha di Teheran, Minggu (10/8/2014).

Televisi Iran melaporkan, pesawat itu jatuh setelah lepas landas dari bandara Mehrabad dalam penerbangan menuju Kota Tabas. Pesawat itu membawa sekitar 40 orang.

Menurut kantor berita IRNA dan Fars, pesawat itu jatuh pada pukul 09.18 waktu setempat.

Leave a comment