Tujuh Alasan Amerika Serikat Akan Kalah Jika Menyerang Iran


Adam Lowther, analis Pertahanan Amerika Serikat, mengemukakan tujuh alasan pertimbangan AS tidak menyerang Iran. Ini tujuh alasan dari anggota analis pertahanan AS di Universitas Angkatan Darat Amerika tersebut.

1. Iran punya kapabilitas militer yang mumpuni untuk menghadapi Amerika Serikat dalam beberapa dekade ini. Iran tidak seperti negara-negara bekas invasi AS, seperti Grenada, Panama, Somalia, Haiti, Bosnia, Serbia, Afganistan, atau Irak. Militer Iran jauh lebih kompeten dan memiliki kemampuan. Iran juga berpengalaman dalam mempelajari taktik dan strategi AS melalui pengamatannya selama perang Irak satu dekade ini.

Angkatan laut Iran punya keterampilan laut yang baik dalam pertempuran litoral dan mempunyai kemampuan untuk menutup Selat Hormuz untuk waktu yang cukup lama. Penutupan Selat Hormuz ini dapat menjadi posisi tawar yang tinggi atas diberlakukannya sanksi ekonomi terhadap Iran. Dampak paling signifikan atas penutupan Selat Hormuz adalah naiknya harga minyak dunia.

2. Tidak seperti Irak, Angkatan Darat Iran dan Korps Pengawal Revolusi Iran tidak akan meletakkan senjatanya pada serangan awal. Menurut Lowther, Iran banyak belajar dari Irak dan Afganistan tentang bagaimana mengalahkan AS. Iran tidak akan menyerah begitu saja pada serangan pertama dari AS.

3. Kementerian Intelejen Iran merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Kementerian Iran terbukti dapat mengatasi kelompok-kelompok yang bersifat anti-Iran selama 3 tahun terakhir. Bahkan baru-baru ini Pengadilan Revolusioner Iran menjatuhi hukuman mati kepada seorang pria keturunan Iran-Amerika Serikat karena terbukti menjadi mata-mata CIA, dinas rahasia Amerika Serikat.

4. Gerakan Perlawanan Hizbullah kemungkinan besar dapat membantu perlawanan Iran terhadap AS. Menurut Lowther, Hizbullah dapat memainkan peranan penting bagi Iran untuk memberikan perlawanan bagi AS. Pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, memperingatkan bahwa apa pun yang dilakukan Israel atau Amerika Serikat secara militer pada fasilitas nuklir Iran akan mengarah pada perang dengan melibatkan banyak pihak.

“Saya tidak mengancam, tapi setiap orang yang punya perasaan dapat melihat bahwa serangan Israel-AS terhadap Iran atau keterlibatan militer di Suriah akan mengarah pada perang regional,” kata Nasrallah di selatan Beirut, November 2011.

5. Iran mempunyai kemampuan yang mengesankan dalam perkembangan dunia maya. Lowther menulis serangan terhadap infrastruktur nuklir Iran kemungkinan akan berlanjut. Peretas alias hacker Iran mungkin akan menargetkan data penting di sektor publik dan swasta, yang dapat mematikan sistem dan data.

6. Militer AS layak untuk beristirahat, terlebih setelah hampir satu dekade terus berperang. Soalnya, sudah satu dekade ini AS berperang dengan Irak dan Afganistan. Joseph Stiglitz, peneliti AS, berpendapat, perang ini menjebak AS ke dalam krisis ekonomi dan terbenam dalam lilitan utang akibat biaya militer yang amat tinggi.

7. Serangan AS atas Iran akan membawa AS ke dalam perang yang lebih besar. Akibatnya, sulit bagi AS melakukan istirahat dan perbaikan.

Pada akhirnya, Lowther menyarankan AS untuk menimbang kembali semua pilihan sebelum beralih kepada konflik militer.

About these ads

55 responses to “Tujuh Alasan Amerika Serikat Akan Kalah Jika Menyerang Iran

  1. thoby fadhly arafat

    makannya jangan ganggu iran,tujuan iran membuat nuklir untuk perdamaian. dan jika nanti menyerang iran indonesia juga akan turut membantu ingat itu israel dan As.

    • Hmm,.mulai dgn jgn membeli produk amerika ya tmn2, coca cola, McD, starbuck, dlsb. Lalu jgn pernah menyimpan dolar atau menyimpan emas karena harga emas tinggi dan selalu menguntung itu dimainkan oleh amerika,, lalu dgn sendiri nya amerika akan menangis sehingga : anak amerika sampai generasi ke 12 yg blm lahir pun akan menanggung hutang negara amerika.. Otomatis amerika bkn negara adidaya, melainkan cina, india, (kalo indonesia mah adidaya korupsi).. Amerika roboh ekonominya, otomatis eropa akan roboh pula, lalu jepang, korsel, singapura akan menyusul di asia., terlebih jika negara timur tengah menaikan harga minyak yang harus cepat2 dilakukan berhubung cadangan minyak disana tinggal 100 tahun krn kalo habis mereka akan jadi negara paling miskin sedunia apalagi amerika dan eropa telah menemukan cara menambang minyak dari pasir yg akan operasional tahun 2020, wiihhh makin mantab efek nya buat dunia, dan sebelum itu terjadi, maka bangsa indonesia harus pnya alternatif lain ketimbang menggunakan minyak mentah.. yaitu dengan solusi bike to work

  2. Tak segampang itu bro.amerika pengalaman masalah perang.amerika selalu mampu mengatasi ekonomi macet dngan bailout,kan ada fortknox dan dollar mata uang dun!a..amerika terbaik d udara baik armada lautny.kapal induk,apalagi f22 raptor bakalan dgelar juga buat lawanin sistem udara pemberian rusia.faktany kalau udah dtodong pasti nyerah.kan manusia.ga masalah tentara biasa atau khusus.keder juga kalau dtodong.

    • pengalaman apa, buktinya di vietnam KO, di afganistan,Irak juga mungkin KO kalau tdk dibantu Inggriss Francis Jerman dan sekutu lainya. dia braninya kroyokan. … … … ayo afganistan bersatulah dan jgn saling membunuh saudara mu sendiri …

    • Pengalaman KO ya bro,berani nya cma kroyokan,dah gtu buang nazis di tmpat org lg … tp kalo iran baru jaya bukan cuma brani ama Amerika tp sama rakyatnya sendiri jg brani … dibantai dan disiksa … hidup IRan, bener-bener nggak takut sama siapa2 termasuk akhirat

    • Uda ke laut ajje

  3. JK86
    ak qm jangan lihat sebelah pihak, ap qm udh lihat perkembangan Iran. Allah SWT bersama Iran, mungkin Negara Islam Lain bsa dilumpuhkan,tpi bukan Iran yg bisa diancam2. Amerika bukan memerangi nuklir yg alasan nya buat ngejaga kedamaian dunia, tetapi memerangi semua Umat Islam, cnth nya knp hanya negara islam yg di perangi, cnth : knp KORUT or yg perang sdr gk bs dia selesaikan eh malah nyari masalh ma Iran. sluruh umat islam di dunia akan turun tangan kl AS memerangi IRAN. atas nama IRAN ” WE WILL NOT GO DOWN, IN THE NIGHT WE AL THE FIGHT U AS”. cam kan itu..

  4. banyak negara yg dihancurkan amerika ….setelah amerika diserang para teroris
    dan kestabilan negara yg di hancurkanya jadi arut -marut krn melindungi teroris
    contoh ….afganistan
    hancur smua

    • afganistan tidak hancur, masih tetap berdiri sampai sekarang justru 2500 tentara amerika yang banyak terkubur di sana. … … bersama ratusan ribu warga afganistan yg dibantai oleh taliban dan osama bin laden

      • Sdh jgn bnyak ngomong semua,enga usah ikut2an mendingan kita semua bgn negara kita indonesia,kita hilangkan korupsi,,kita maxmalkan Suber daya kitaa…buat apa ngomong ini itu,enga ada gunaa…

  5. alah,f22 itu punya bnyak sekali kelemahan bong.apa hebatnya sih,dikirim pengacau sinyal mungkin radarnya tak berfungsi…kalo berfungsi paling jg mati

  6. Negara Iran tdk seperti Negara-negara umumnya di Timur Tengah. Iran adalah Negara yang memiliki karakter, teguh dengan sikapnya. Amrik jangan coba-coba menyerang Iran kalau tidak ingin konyol. Dan kalau terjadi perang akau akan berdoa untuk kejayaan Iran…

  7. hidup iran hdup ahmaddinejat

  8. Bego banget sii loo… Yg bela”in iran.
    Ga tau informasi ttg iran, sok” angkat bicara.
    IRAN itu pemerintahannya lg di kuasai oleh orang” kafir.
    Yg melenceng dr agama islam.

    • wah parah info dari mana tu,pemimpin iran yg kafir itu sudah di gulingkan tahun 1979 yg lalu. belajar lgi sejarah bung dan banyakin baca berita terbaru tentang iran

  9. ia betul bro, iran itu muslim Syah apalagi presidennya muslim Syahnya sangat kuat. jdi hati2 dong mereka itu berlawanan dgn muslim sunni. waspadalah….. sesama muslim jgn saling membantai tp bersatu

  10. terlepas dari sunni dan syah iran adalah negara islam yang paling berani menentang hagemoni barat (terutama sejak perekonomiannya turun dan penduduk miskinnya meningkat karna salah urus oleh ahmadijenad) tidak seperti arab dkk yang berada secara ekonomi mapan dan rakyatnya makmur sehingga rakyatnya tdk perlu dialihkan pikirannya dr kesulitan ekonomi dg isu perang seperti yg terjadi di indonesia pd zaman soekarno dulu , saya pernah berbincang dengan ahli minyak dari amerika….. motivasi utama bangsa amerika adalah minyak dan gas… kita tau cadangan minyak dan gas arab dann rusia adalah yang terbesar di dunia ….. Allah Maha Tahu ….. saya yakin Iran akan menang di tengah fitnah dan islamphobia yang dasyat dihembuskan di muka bumi ini……

  11. Ber siap2 lah wahai AS perang sbntr lagi akan dtg menghampirimu, walaupun utk saat ini kau blm menginginkan’y. Tp ini sdh kodratmu & kau hrs menjalaninya?
    Dan ini akan menjadikan perangmu & sekutumu yg terakhir, karna dlm perang ini kau akan dpt perlawanan dari sgala penjuru & kau pun+sekutu arabmu akan hancur bak di telan nuklirmu sendiri?
    Sakit kan? Itulah Azab Allah sakitnya tak bisa di gambarkan, karna Do’a dari kaum muslimin tak ada yg ridho dgn sepak terjangmu slama ini. Semoga.

    • gk usah banyak bacot kau, nuklir amerika ngk terhitung bro, baca di okezone, dan harian kompas, kalo dia mau detik ini, menit ini iran ngk ada lagi di muka bumi ini. jadi ngk usah sok jago, ikuti aja permainan, jadi penonton ajalah.

  12. wooy . . ahmadinejad yahudi yg masuk islam, coba kalian yg punya otak pikir,seberapa banyaknya negara islam yg di jarah” iran memang miskin mas broo,hasil negara cuma untuk tugas mulia bikin senjata nuklir dan menghancur lantakkan negara yahudi yg serakah.. selalu ku berdoa agar iran mampu melanyapkan yahudi dari muka bumi..yg tugas akhirnya melenyapkan ahmadinejad krn dia adlh yahudi juga…

  13. biar bumi ini hancur, Iran tak akan menang kalau perang dengan AS, AS hanya menurunkan 2 pesawat siluman hancur semua iran… ha.ha.ha…

    • Wis sdh saya cuci dlu ktoran dipantatnya nda, baru tau kentut bau za dah repot, Gw dah pernah makan tai sendiri buahahahahaha. Gw jagoin iran, biar israel ma kroni nya rontok kya kpala bung ben ma mas barak guak gkgkgkgkgkgk

  14. ANTI USA ANTI IRAN JUGA...

    Udah USA.serang aja kalo lo berani ah.jgn hanya bacot doank!!!ayo buktikan NAVI SEAL yang slalu lo banggain….menang tdk gempur iran.gye dah gatel pengen nyoba tarung sama NAVI SEAL … toh kalo mati masuk surga gini

    • Lo yakin kalau lo mati itu masuk surga? Menurutku pada bego semua yang suka perang, mana ada surga bagi orang melakukan kerusakan di bumi. Adanya yang masuk surga itu adalah yang menebar kedamaian. Jangan cuma pintar mengaji Al Qur’an tapi mengkaji Al Qur’an.

  15. yang jelas kalaupun terjadi perang antara AS dan IRAN itu bagaikan PERANG ANTARA IMAM MAHDI DAN DADZAL yang pada akhirnya dimenangkan oleh SANG IMAM MAHDI ….ALLOHU AKBAR

  16. SYIAH DAN SUNI SAMA2 ISLAM. BACA BUKU ” SUNNAH DAN SUNI ” KARYA PROF.M.QURAISH SHIHAB. SAMA2 ISLAM SALING BANTAI. GUOBLOK.

    • Betul. Apalagi seperti perak Irak dan Iran. Sama-sama menyebut Allahu Akbar. Memanggil Dzat yang namanya sama, tetapi untuk saling membunuh. Tak ada surga bagi pengrusak bumi, mau surga -Nya, tebarlah perdamaian. Islam itu agama yang damai, agama yang logika. Kita sebagai umat Islam, Jangan cuma pintar mengaji Al Qur’an tapi goblok dalam mengkaji Al Qur’an dan mengerti ayat-ayatNya

  17. iran ahmadijend

    KLW secara logika a iran siap serang AS jika israel dilindungi oleh negara AS karena iran dari zaman nabi sampai sekarang selalu ingin mnghancur kan kaum yahudi di muka bumi beserta umat muslim lain nya di negara negara dunia ingat AS walaupun sekutu mu negara2 di seluruh dunia tetapi iran cukup memiliki negara sekutu super power yaitu RUSIA DAN CHINA (walaupun tidak beriman pd ALLAH SWT) mereka lha yg selalu dukung iran secara diam2 sampai sekarang akan tetapi jika AS dn negara eropa lainnya menyerang IRAN negara china dan rusia siap mmporak porandakan negara eropa dan amerika beserta negara israel . “pecamkan itu negara negara yg ingin menyerang iran” sedang kan kalau secara gaib umat muslim di indonesia tidak bakal ridho klw negara islam satu2 nya di dunia di serang mereka akn berusaha dgn berdoa dn jihad. ingat muslim gk takut mati jika berperang demi agama ALLAH SWT. ALLAHU AKBAR ……!!!!!!!!!!!!

  18. negara paling hebat itu indonesia , kira2 negara lain mau menyerang indonesia , kita tenang aj , soalna negara indonesia punya senjata pemusnah massal , yaitu hutan kita , kalau kita di serang tentu hutan akan hancur juga , dan mereka yg nyerang mau bernafas pke apa ? pikirkan itu ya para sekutu

  19. Jangan coba-coba AS gempur Iran kalau tidak ingin balik nama aja…

  20. Menghancur-luluh lantakkan Iran g usah ambil pusing dan pake standart HAM, Saya jadi Obama tinggal intruksikan meluncurkan 100 rudaL NUKLIR antar benua, satu rudal nuklir cukup berkekuatan 10,000 kilo ton, habis perkara, Iran hancur lebur
    menjadi bangsa sampah kotoran radiasi nuklir.

    • Dasar manusia ketularan virus kafirnya yahudi & amerika.
      Kalau benar kamu merasa sebagai manusia sejati kenapa harus melanggar HAM seperti pembantaian muslim di suriah dan penyiksaan di iran?
      Pelanggaran HAM memang sudah jadi ciri khas kafir yahudi & amerika. Jangan2 kamu juga termasuk pengikut bin laden yg suka bunuhin kaum muslim.

      • Budak arab memang tidak tenag hidupnya

      • Danny Luowinto

        Q.S An Najm (53) : 32
            •    •              •   •         • 

        32. (yaitu) orang-orang yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan keji yang selain dari kesalahan-kesalahan kecil. Sesungguhnya Tuhanmu Maha luas ampunanNya. dan dia lebih mengetahui (tentang keadaan)mu ketika dia menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut ibumu; Maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci. dialah yang paling mengetahui tentang orang yang bertaqwa.

        Q.S Al An’am (6) : 117

        •            

        117. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui tentang orang yang tersesat dari jalan-Nya dan dia lebih mengetahui tentang orang orang yang mendapat petunjuk.

        Sesama manusia dilarang mengkafirkan orang lain, Saya tidak mau ikut-ikutan sebagian orang Islam yang mengatasnamakan kebenaran dari Allah lalu dengan seenaknya mengatakan orang lain sesat, kafir bahkan melakukan tindak kekerasan kepada orang lain yang tidak sependapat/sealiran dengan mereka. Darimana mereka bisa yakin bahwa mereka sendiri bukan orang kafir dan munafik

        Sesat adalah menyimpang dari kebenaran dan yang empunya kebenaran adalah Allah. Jadi Allah jugalah yang memiliki otoritas penuh untuk menentukan sesat atau tidaknya seseorang.

        Bukan kamu, wahai manusia.

  21. KATANYA KIAMA…………..T 2012 TUH….KONYOL BANGET TUH ORANG MAYA…..KETAKUTAN SENDIRI TUH DGN DOSA2 MEMBUAT KEHANCURAN D BUMI….SERANG IRAN……. SEBELUM BOM NUKLIRNYA JADI …. KARENA KALAU DIPAKAI…..MAKA KITA AKAN KENA HUKUMAN ATAS DOSA2 IRAN KARENA MEMBANTAI WANITA DAN ANAK2…..

  22. negara manakah yg PALING BERANI menentang amerika..?
    negara manakah yg paling TIDAK BERHUTANG..? paling vatican

  23. Amerika bisanya mintak bantuan kalau perang???
    .it smua krna takut miskin krna biaya militer yg tinggi

  24. sudah….sudah jangan bertengkar kya gitu,urusin dulu negara kita ini baru negara lain

  25. bosen dgr org anti USA,biasanya org sirik krn ga mampu….udah biasa pasti itu2 aja di kaitin minyak,kayak bisa aja org2 arab mengelolah minyak nya….tetep aja minta bantuan ama negara maju dengan alat canggih USA,jgn cetek lah kita berfikir seharusnya malu yg dukung si nejat,negara nya yg mau di serbu kok di bilg hebat!ada lg dalih nya keroyokan,nah bs ga loe2 pada jelasin 7 negara arab bersekutu keroyok israel dan menyerah dalam wkt 7hr tanpa syarat..hayoooooo apa lg nih alasanya..terlalu byk alasan itu pekerjaan org bodoh dan bebal,tp org pintar mengakui kekurangan nya dan kebodohan nya,jiwa patriot mengakui keunggulan lawan nya,org lemah mulutnya berkoak2 kayak pantat ayam itu realita bung……..

  26. ane minta satu kalimat aja coment kerajaan cina sampai demokrasi saat ini tentang israel,bolehkah ane minta bukti perkataan cina mengutuk israel?
    sorry nih ya,cina bkn org goblok kayak iran mrk tau senjata yg bs memusnahkan 1/4 bumi itu tekhnologi israel…jgn pernah bermimpi cina mau ikut campur perang israel-iran,apalg rusia(penduduk rusia 50% YAHUDI bro bkn arab wkwkwkwkw)

  27. RAHMADSYAH. STP

    APA PUN CERITANYA ANDA ISLAM?… DUKUNG SAUDARA ANDA YANG ISLAM KITAB SUCINYA QUR’AN, NABINYA MUHAMMAD SAW, DAN YANG SESUAI DENGAN AHLUSSUNNAH WALJAMAAH.

    AMERIKA !! ISRAEL !! DAN ANTEK ANTEK YAHUDI NEGARA KAFIR !! KAU NGANGU IRAN NEGARA ISLAM TIDAK AKAN TINGGAL DIAM!!… Ingat!! Para pejuang Islam pada jaman dahulu luar biasa perjuangan nya… seperti yang terjadi di Suriah

    YANG COMENT MENGHINA IRAN, KAJI DIRI JGN SEENAK PRUT KALAU NGOMONG.!!!!

  28. F-22 Raptor milik Amerika jika di tandingkan dengan PAKFA-T50 akan jauh lebih PAK FA-T50… mengapag? karena t 50 memiliki kebijakan Export dengan harga yg di tekan {Murah} tapi bukan Murahan…. Sedangkan F-22 Yg mahal nya ga ketulungan :D…. F-22 yg masih menyimpan Masalah pada Suplai Oksigen bisa di jadikan masukan untuk PAK FA-T50…… F-22 Hanya boleh di gunakan USA dengan alasan: untuk keamanan Negeri US dan kerahasiaan Teknologi nya….. jadi jika F-22.VS.Pak Fa-T50=T50……….., :roll: saya yakin! dengan bantuan dari Rusia dan China, Iran mambu bertahan……. Tujuan Utama iran,russia,china adalah Menghapuskan Israel dari Peta Dunia…..

  29. Ntar juga rata kayak afganistan, irak n palestina..

    btw yg bilang jangan beli produk amerika lucu juga y.. ga sadar apa saat anda mengetik komentar tersebut anda sudah menggunakan produk amerika.. bego koq d pamer, malu sama negara tetangga.. ntar disangka orang indo pada bego semua lagi.. hadehh

  30. Ternyata para pembaca sebelum saya kurang berpikir rasional . Pertama , saudar saudara bilalang iran bakal menang kalo AS and sekutu sekutunya menginvasi iran . Kita ga bisa main bilang begitu aja karena bagaimanapun juga sampai saat ini Militer AS tetep salah satu militer terkuat bukan , apalagi ditambah dengan teknologi atau kuantitas militernya . Oke ga bisa hanya dibandingkan dari Kuantitas tapi juga kualitas Sampai saat ini kita ga tau kan penelittian para ilmuwan as sudah sampai manna . Bisa saja sudah bikin banyak dan hebat tapi belum dikeluarkan . Kedua , Ente ente bilang kalo rusia dan cina bakal bantu iran , Padahal belom tentu kan , bisa aja amerika ngelego dua negara tersebut justru buiat membantu mereka dengan iming iming pembagiab minya kalo si Iran dah kalah .Inget gan dalam hal beginian ga ada namanya temen atau musuh abadi Hati manusia hanya Tuhan yg tau isinya kan? Ketiga , Amerika itu bangsa pintar , Ngapain mereka nurunin kekuatan penuh selama tembok mereka di timteng masih dibilang KUAT buat ngadepin iran , Ya Si Jahudi itu harus di Ingat juga secara dulu Muslim Soldier kalah telak sama mereka pas perang enam hari dan Yom Kippur . Ke empat AS tau nyerang Iran banyak resikonya , kenapa bisa tau ? Karena kita yg awam aja tau apalagi yg profesional kaya mereke . Jadi toh ketimbang nyerang Iran Mereka bisa aja ngelego iran . Inget kalo soal politik semua bisa terjadi . Sekalipun prediksi sodare sodare Bener As nyerang Iran dan rusi cina bantu Iran . Mendingan ente ente cepet cari tiket ke planet lain karena pasti bumi dah ga ada bentuknya lagi .

  31. Numpang nyimak !!

  32. waow mantap a

    su

  33. emang beginilah SDMnya orang indonesia,menyedihkan…. amerika itu walaupun lawan seluruh bangsa-bangsa di dunia ini tidak akan kalah engga percaya lihat aja entar semoga umurnya cukup sampai melihat hal-hal itu,zaman dahulu jepang dan negara-negara lain dikejutkan dengan teknologi tersembunyi amerika yaitu bom atom,dan sekarang 100x lipat lebih ngeri dari bom atom,siapa bilang amerika perang dengan vietnam kalah….? SDM orang indonesia cara pandangnya masih PRIMITIVE…. masa amerika dibilang kalah sama negara afganistanlah,iranlah,iraklah NDesooooo…………. kwkwkkwkwk indonesia….indonesia kapan rakyat indonesia berubah ya……….amerika amerika ini negara amerika bro….sadar…sadar woy…. ini amerika yg diomongin bukan negara sembarangan….. otak pakai…logika jalan…..AMERIKA BUSYETTT DIANGGAP REMEH… KWKKWKWKWKKWKWKW indonesia…indonesia….. DAHULU KALAU TIDAK ADA TEKANAN DARI MERIKA INDONESIA TIDAK AKAN MERDEKA SAMPAI SAAT INI ENGGA PERCAYA….!!!! FREEPORT BUKTINYA SEBAGAI IMBALANNYA… AMERIKA DI ANGGAP REMEHHHH…janganlah kita damai-damai aja sama negara itu jangan coba-coba bermain-main api dengan amerika,engga percaya silakan tanya sama KEMENHAN KITA,engga percaya lagi silakan tanya sama B.I.N kita,engga percaya lagi tanya lagi sama TNI AL kita.jangan anggap remeh amerika karena ada teknologi yang akan dikeluarkan bila TERPAKSA yang sangat mengejutkan negara-negara dan bangsa-bangsa di dunia ini.

  34. dendi arlegie

    |̶|̶a|̶|̶a|̶|̶a|̶|̶a ngentott!!! Banayak jg ternyata yg mengagulkan amerika,,!! Indonesia d katain begolah,,!! Primitif sdangkn die jg orng indo,,, pd pe’a.,,!! USA kekuatan militer yg canggih,,!!! Itu bukan jamin bung,,!!! Bahwa die itu bisa menguasai semua’y tuhan aje nyiptain binatang yg kecil di kasih “bisa” yg bisa ngelawan/melindungi terhadap musuh”nya. Apalgi manusia,,!! Pd pinter di sekolahn doang sih yg terbuai media,,!!! Contoh’a indo aje yg dulu lawan penjajah pakek bambu runcing itu sebagian kecil’a harus anda cerna nyet,,!! [̣̇o̲̲̲̅]̣̇[̣̇κ̲̲̲̅]̣̇[̣̇e̲̲̲̅]̣̇

    • dendi bego dot com

      bambu runcing mbah mu …. baca buku dan liat media … jangan coli mulu bung … loe bego tukang nyimeng. perang aceh dan padri, kite udah pkae meriam dan senapan. Iqro …. Iqro

      cilaka … keseringan runcingin kontol kecil loe pake sabun …

  35. Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH.

    IRAN VS USA, USA PASTI MENANG…
    IRAN VS SOVYET, SOVYET PASTI MENANG!!!
    KAMI PASANG TARUHAN 1.000.000…..!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s