Suara Pria Beristri 39 Jadi Incaran Semua Politisi Dalam Pemilu


Seperti halnya di Indonesia, negara dengan jumlah populasi terbesar kedua di dunia ini juga tengah menggelar pesta rakyat. Setiap suara akan sangat berarti dalam pemilu di India, apalagi jika ratusan suara. Hal inilah yang terjadi pada Chana Zionnghaka, seorang pria India yang memiliki 39 istri dan 127 anak dan cucu. Menjelang pemilu India, ia banyak didekati sejumlah politikus agar keluarga besarnya itu memberikan suara kepada sang politikus.

“Kami diserbu politikus yang berusaha mencari suara dalam beberapa hari terakhir,” kata Chana, seperti dikutip Daily Mail, Senin, 14 April 2014.

Memang, bersama dengan keluarga besarnya yang tinggal di rumah berkamar 100 di Desa Baktawng, Aizawl, negara bagian Mizoram, Chana pastilah menjadi penyumbang suara potensial. Di setiap pemilu, dari tahun ke tahun, keluarga ini selalu diminati para politikus sebab selisih perolehan suara di negara bagian ini sangatlah tipis.

Mizoram merupakan satu-satunya negara bagian di India yang menggelar pemilu pada Jumat lalu. Meskipun tak menceritakan kepada siapa suara ratusan keluarganya berlabuh, Chana tetap berharap pemilu ini bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih. Ia berharap pemerintah nisa menjalankan pembangunan yang merata, agar keluarganya dan satu miliar warga India lainnya mendapat kemakmuran dan kesejahteraan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s