Apa Jadinya Bila Sahabat Karib Menikahi Pria Yang Memperkosa Anda ?


Seorang perempuan di Inggris mengaku bahwa perasaannya hancur saat mengetahui sahabat karibnya menikahi pria yang telah memerkosanya. Pelaku bernama Daniel Howard (29), pejabat Korps Medis Tentara Kerajaan Inggris. Korban mengatakan, serangan seksual itu terjadi di rumah Howard di Darlington, daerah Durham, Inggris. Pelaku yang saat itu sedang tidur bersama pacarnya, April, meninggalkan tempat tidur menuju kamar sebelah, tempat korban menginap. Di sana, korban pun diperkosa oleh Howard.

Korban yang berusia 26 tahun itu mengaku berusaha menghubungi pacarnya via telepon seluler pasca-pemerkosaan itu. Namun, telepon tidak aktif. Korban kemudian pergi sendirian ke sebuah rumah sakit, lalu memberitahukan kejadian itu kepada perawat. Lalu, perawat menghubungi kepolisian setempat.

Howard kemudian ditahan dan diadili dengan barang bukti hasil tes DNA. Namun, pelaku menyangkal telah memerkosa korban. Menurut Howard, korban menemukan alat seks milik pelaku yang pernah dipakai minggu lalu di laci tempat korban menginap. Lalu, alat seks itu dipakai korban karena cemburu atas hubungan pelaku dengan sahabat karib korban.

Namun, pengakuan pelaku ditolak juri dalam sidang. Pengakuan pelaku dianggap menunjukkan kesan “menggelikan, berdarah dingin, dan menghina”. Sementara itu, kendati calon suaminya diduga memerkosa sahabat karibnya, April tetap melangsungkan pernikahan. Dia tidak percaya atas pengakuan sahabat karibnya itu. Bahkan, dia, yang menjadi saksi atas kasus pemerkosaan itu, menyangkal bahwa pelaku berbuat asusila terhadap korban.

“April adalah teman terbaik saya sejak di universitas. Saya benar-benar tidak percaya jika dia tidak memercayai saya,” kata korban. “Seseorang yang benar-benar saya pedulikan dan juga peduli kepada saya telah berubah melawan saya,” lanjut dia. “Saya tidak percaya April adalah seorang saksi, melawan saya (di pengadilan), setelah kami selalu bersama-sama untuk berjuang.” Kini, korban mengalami trauma mendalam setelah kejadian mengerikan itu. Dia tidak berani tinggal sendirian di rumah. Bahkan, rencana membeli rumah pun dibatalkan pasca-serangan seksual pada Februari lalu itu.

Leave a Reply

