Identitas Petinju Irlandia Yang Pukul KO Puluhan Penyeroyoknya Di Istanbul Terungkap


Masih ingat dengan petinju Irlandia yang berkelahi melawan puluhan orang di salah satu sudut kota Istanbul, Turki? Sebuah stasiun televisi Turki berhasil menemukan pria tersebut dan mewawancarainya. Pria itu bernama Mohammed Fadel Dobbous, seorang warga Irlandia keturunan Kuwait. Gara-gara video yang merekam aksinya melawan belasan pengeroyok diunggah ke dunia maya, pria ini seketika menjadi “selebriti”.

Meski dalam video itu terlihat Fadel menguasai keadaan, dalam wawancara dengan stasiun televisi Show TV, dia mengaku mengalami cedera cukup serius dan kehilangan beberapa benda berharga miliknya. “Saya waktu itu hendak membeli sebotol air. Saat saya membuka pintu (kulkas), belasan botol air jatuh menimpa saya,” kata Fadel.

Fadel mengatakan, dia sudah berusaha meminta maaf kepada pemilik toko. Namun, dia terkejut ketika pemilik toko itu langsung menyerangnya. Meski demikian, sang petinju mengatakan, dia tidak gentar meski puluhan orang bermunculan menyerang dia. “Mereka seharusnya bertarung seperti laki-laki. Seharusnya, mereka tak menyerang saya dengan senjata. Bertarunglah dengan tangan kosong,” ujar Fadel.

“Saya datang tidak untuk mencari perkara. Seperti kalian (warga Turki), saya juga seorang Muslim,” kata Fadel. Akibat perkelahian itu, ujar Fadel, tulang bahunya tergeser akibat seseorang memukulnya dari belakang. Selain itu, dia kehilangan telepon genggam, rantai emas, dan jam tangannya.

Dalam video yang menjadi viral itu, terlihat Fadel memukul jatuh salah seorang penyerangnya. “Dia mungkin kehilangan beberapa giginya,” kata Fadel sambil terkekeh. Meski disebut-sebut sebagai seorang petinju profesional, Fadel mencoba merendah dengan mengatakan dia hanya sekadar berlatih tinju dan kesuksesannya menghadapi orang-orang itu karena secara fisik dia lebih bugar.

Video perkelahiannya membuat Fadel populer, bahkan seorang perempuan, lewat Twitter, mengajak pria itu untuk menikah. Sebuah video yang diunggah ke situs YouTube menampilkan seorang turis pria asal Irlandia berkelahi dengan puluhan warga di sebuah kawasan di Istanbul, Turki.

Peristiwa itu terjadi di distrik Aksaray, Istanbul, ketika turis Irlandia bertubuh besar itu tengah berjalan-jalan di kawasan tersebut. Merasa haus, pria Irlandia itu, kemudian menghampiri sebuah toko yang memajang mesin pendingin minuman di tepi jalan. Pria Irlandia itu kemudian membuka pintu lemari pendingin tersebut. Namun, entah bagaimana, saat pintu kulkas dibuka, belasan botol minuman langsung berjatuhan ke jalan.

Pemilik toko yang melihat kejadian itu tanpa banyak tanya langsung keluar dan menghampiri si turis yang kebingungan dan mencoba menjelaskan situasi yang terjadi. Namun, pemilik toko tampaknya tak menggubris si turis dan langsung menghajarnya dengan menggunakan sebuah tongkat. Setelah itu, para pemilik toko lain mengeroyok pria Irlandia tersebut. Satu hal yang tidak diketahui para pengeroyok itu adalah sang turis Irlandia itu merupakan seorang petinju profesional. Mendapatkan serangan seperti itu, pria yang tak disebutkan namanya tersebut langsung bersiap.

Dia melepas kacamata hitamnya dan menggantungnya di kepalanya. Selanjutnya, dia meladeni para pengeroyoknya satu demi satu. Dalam video berdurasi sekitar 2,16 menit itu, sempat terlihat beberapa pengeroyok dipukul KO dan saat bangkit dia terhuyung-huyung dan harus terduduk di tepi jalan.

Para pedagang akhirnya menyadari bahwa orang irlandia tersebut bukan tandingan mereka semua karena mereka sulit mengalahkan turis Irlandia itu dan mereka pun akhirnya meminta bantuan. Warga sekitar langsung bermunculan dan memenuhi ruas jalan kecil itu sambil membawa pentungan. Saat itu, si turis berlindung di dalam hotel tempatnya menginap. Setelah merasa kekuatannya pulih, dia kembali menyerbu lawan-lawannya. Para pedagang dan warga harus menggunakan tongkat, pentungan, dan benda-benda keras lain untuk melawan.

Setelah beberapa menit berkelahi, pria Irlandia itu mundur kembali ke hotelnya dan tak lama kemudian menyerang lagi. Hal itu terjadi hingga beberapa kali hingga akhirnya para pedagang dan warga memutuskan untuk menghentikan perkelahian karena sudah puluhan warga yang KO terkena pukulan si Petinju.

One response to “Identitas Petinju Irlandia Yang Pukul KO Puluhan Penyeroyoknya Di Istanbul Terungkap

  1. hahaha.. artikel yang bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s