Erica Simone Photographer Wanita Yang Gemar Foto Diri Telanjang Di Kota New York


amd-erica-simone-jpgSeorang fotografer wanita bikin kehebohan. Soalnya, dia ini sangat gemar berpose bugil di tempat umum atas nama seni. Fotografer kontroversial bernama Erica Simone itu sudah sekitar setahun mengambil foto dirinya sendiri lalu lalang di kota New York dalam keadaan tidak berbusana. Erica yang asal Paris, Perancis berharap dapat mempublikasikan fotonya dalam bentuk buku.

Ia sedang menggalang dana secara online untuk penerbitan buku tersebut. Lalu kenapa dia memilih berpose bugil dan bikin kehebohan? “Untuk mempertanyakan tentang busana dan pentingnya fashion di masyarakat modern,” kata dia. Erica punya target dapat mengumpulkan sampai USD 10 ribu untuk penerbitan buku tersebut. Ia berharap dengan melihat foto telanjang tersebut, orang-orang bisa lebih menghargai siapa sebenarnya diri mereka.

Berbagai pose ia lakukan di tempat tempat umum kota New York. Seperti di perpustakaan, kereta atau sekadar jalan-jalan. “Bagaimanakah jika kita tidak berpakaian saja? Bagaimana kalau kita tidak menunjukkan status sosial dengan pakaian? Bagaimana kalau kita hanya punya tubuh ini untuk mengekspresikan kepribadian kita?” katanya seperti dikutip dari DailyMail, Jumat (20/3/2015)

Saat melalukan aksinya, Erica mengklaim tidak ada masalah berarti. Masyarakat New York tampaknya tak masalah melihatnya telanjang di depan umum, bahkan termasuk para polisi.

“Kebanyakan orang hanya tertawa, tersenyum, bersorak dan bahkan tidak sedikit yang memuji keindahan tubuh kita. Mereka sepertinya tak mengapa dengan hal itu,” paparnya.

“Proyek ini adalah tentang menjadi nyaman dengan siapa diri Anda, dengan tubuh Anda, pikiran Anda dan peran Anda di masyarakat. Dari hal itulah proyek fotografi ini lahir,” tambah fotografer yang sudah cukup berpengalaman ini.

Tapi tetap banyak komentar yang mengecamnya dan menganggap ulah Erica bugil di tempat umum tidak pantas. Ada yang menganggapnya hanya cari perhatian.

“Bayangkan masuk ke restoran dan melihatnya telanjang di dekat Anda, kalau aku pasti akan langsung kehilangan selera,” demikian komentar pembaca di website. “Kalau kita berpakaian itu bukan hanya soal kepantasan, tapi juga agar sehat dan higienis,” kata komentar yang lain. Bagaimanapun juga, baju kotor itu masih lebih higenis daripada kulit kita walaupun sudah mandi 3 kali sehari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s