Polisi Ini Disuntik Mati Karena Tidak Masuk Kerja Akibat Sakit


Pemandangan menyedihkan terlihat di sebuah kantor polisi di New Jersey, Amerika Serikat, ketika semua anggota polisi berbaris memberikan penghormatan terakhir untuk Judge, seekor anjing gembala Jerman anggota korps K-9 yang pensiun. Sambil menggigit mainan favoritnya, anjing berusia sembilan tahun itu melewati barisan polisi yang memberinya hormat sebelum dibawa ke Rumah Sakit Hewan Swedesboro, Woolwich, New Jersey, untuk disuntik mati.

Saat melewati barisan polisi itu, Judge dituntun pawangnya yang terlihat sedih saat mengantarkan rekan kerjanya selama beberapa tahun itu. Judge terpaksa dipensiunkan karena kondisi kesehatannya yang terus menurun.

Judge mendapatkan penghormatan tak hanya di kantor polisi, setibanya di rumah sakit, anggota kepolisian West Deptford sangat terkejut karena para dokter hewan juga berbaris saat Judge tiba. Bahkan, menurut kanal berita Gloucester County Online, salah seorang dokter tak kuasa membendung tangisnya saat Judge melintas.

Tak lama kemudian, Judge dibawa ke salah satu ruangan perawatan dan disuntik mati. Selama bertugas, Judge sudah membantu polisi menangkap 152 orang, menyita tiga kendaraan, merampas tiga senjata api, obat bius, dan menyita uang kejahatan bernilai lebih dari 47.000 dollar AS.

Judge masuk menjadi anggota korps K-9 pada 2007 dan menjadi salah satu andalan kepolisian hingga terpaksa pensiun pada 2013 karena masalah kesehatan di giginya. Pada Juni tahun lalu, kesehatan Judge terus menurun. Dia kerap muntah-muntah, bulunya rontok, dan menderita perut kembung. Saat dibawa ke dokter, ditemukan banyak gumpalan di dalam tubuh Judge.

Sebelumnya, kepolisian sempat menggalang dana untuk menyelamatkan nyawa Judge. Namun, meski dana yang terkumpul mencapai 13.000 dollar AS, penyakit yang diderita Judge tak bisa disembuhkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s