Menteri Bangladesh Dipecat Karena Sebut Pergi Haji Tidak Berguna


Gara-gara komentar pedasnya terhadap ibadah haji, Menteri Telekomunikasi Bangladesh Abdul Latif Siddique terpaksa dipecat dari jabatannya oleh Perdana Menteri Sheikh Hasina. “Dua juta orang setiap tahun pergi berhaji. Mereka tidak bekerja, tidak berproduksi, hanya makan dan jalan-jalan menggunakan uang negara,” ujar Latif, seperti dikutip Daily Sta.

Komentar yang disiarkan dalam stasiun televisi Bangladesh ini disampaikan Latif saat ia berada di New York untuk mendampingi Hasina dalam pertemuan Majelis Umum PBB. Tak hanya itu, ia juga menyebut ibadah haji sebagai ritual yang buang-buang tenaga.

Sontak saja komentar ini langsung memicu protes kelompok Islam garis keras, Hefajat-e-Islam. Para pemimpin organisasi ini menyebut Latif sebagai “kafir” dan meminta pemerintah segera mencopot jabatannya dalam waktu 24 jam.

Selain itu, pemimpin oposisi Partai Nasionalis Bagladesh juga mendesak pemerintah untuk membawanya ke pengadilan. “Sebelum Latif dibawa ke pengadilan, murka rakyat tak bisa dijinakkan,” katanya. Namun, pemerintah belum memberikan komentar atas permintaan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s