Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Wafat


Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz wafat pada Jumat, 23 Januari 2015, pada pukul 01.00 waktu setempat. Abdullah yang diyakini berusia 90 tahun itu menderita pneumonia. Dia sudah menjalani perawatan di rumah sakit sejak Desember 2014. Bahkan, untuk bernapas, dia menggunakan alat bantu. Putra Mahkota Pangeran Salman, 79 tahun, yang tak lain adalah adik kandung Abdullah, menggantikan posisi sebagai raja.

Saat kematiannya diumumkan, semua stasiun TV di Arab Saudi menayangkan pembacaan ayat-ayat Al-Quran. Tayangan ini dimaksudkan untuk mengumumkan kematian anggota keluarga kerajaan. Rencananya, Abdullah akan dimakamkan hari ini setelah magrib.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama turut menyatakan dukacitanya. “Sebagai seorang pemimpin, ia selalu jujur dan berpendirian kuat. Salah satu pendiriannya adalah keyakinan teguh dalam pentingnya hubungan AS-Saudi sebagai kekuatan untuk stabilitas serta keamanan di Timur Tengah dan sekitarnya,” katanya.

One response to “Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Wafat

  1. turut berduka cita atas kematian beliau yg selalu ikut dalam perjuangan membasmi penistaan agama Islam yang dilakukan oleh ISIS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s