Ulama Besar Arab Saudi Umumkan ISIS Sebagai Musuh Islam Nomer Satu


Ulama besar Arab Saudi Sheikh Abdul Aziz al-Sheikh, Selasa (19/8/2014), mengecam Al Qaeda dan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sebagai musuh nomor satu bagi Islam. “Ide ekstremisme, radikalisme, dan terorisme tak ada kaitannya dengan Islam sehingga para pendukungnya adalah musuh nomor satu Islam,” kata Sheikh Abdul Aziz di Riyadh.

Umat Muslim adalah korban utama dari ekstremisme dan kejahatan yang dilakukan mereka yang menyebut diri sebagai Kekalifahan Islam, Al Qaeda, dan kelompok-kelompok yang mendukung mereka,” tambah Sheikh Abdul Aziz. Dia bahkan mengutip sebuah ayat dari kitab suci Al Quran yang mengizinkan penghukuman bagi mereka yang dianggap melakukan hal-hal yang menyakiti Islam.

Pernyataan Sheikh Abdul Aziz ini mewakili pendapat sebagian besar ulama Arab Saudi yang mengecam kebrutalan yang dilakukan ISIS, baik di Suriah maupun di Irak. ISIS, yang terlebih dahulu sukses menancapkan kukunya di Suriah, melakukan serangan kilat di Irak pada 9 Juni lalu, dan berhasil mencaplok wilayah utara Irak yang cukup luas. Keberadaan ISIS di beberapa negara ini justru dianggap memecah belah umat Muslim dengan berdalih agama.

“Dalam Islam, setelah bidah, maka memecah belah umat Muslim adalah sebuah kejahatan terbesar. Toleransi adalah menjadi dasar perkembangan dan keberadaan Islam,” tambah Sheikh Abdul Aziz.

Sementara itu, pada Juni lalu, Raja Abdullah juga telah menyatakan bahwa pemerintahannya tidak akan membiarkan kelompok ekstremis ISIS masuk ke wilayah kerajaan itu. “Kami tidak akan membiarkan segelintir teroris menggunakan Islam untuk kepentingan pribadi, meneror umat Muslim dan rakyat negeri ini,” kata Raja Abdullah.

Advertisements

One response to “Ulama Besar Arab Saudi Umumkan ISIS Sebagai Musuh Islam Nomer Satu

  1. ALLAH lah yg mengetahui sebenarnya dan akan melindungi orang2 yg berada di jalanNya.
    Kita lihat saja nanti siapa yg benar ?
    Menurut saya ISIS bertndak brutal krna skit hati melhat org2 muslim hidup dalam kemiskinan sementara Amerika dan bangsa yahudi Nasrani lain nya kaya raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s