21 Polisi Tewas Dalam Penyerangan Di Pos Pemeriksaan Mesir


Sekelompok pria bersenjata membunuh 21 militer Mesir di dekat perbatasan dengan Libya pada Sabtu, 19 Juli 2014. Hal ini menyoroti ancaman yang meningkat di daerah yang disebut sebagai “surga bagi militan” dalam upaya menggulingkan pemerintahan Kairo.

Mengutip laporan Reuters hari ini, serangan ini terjadi di Wado al Gadid yang berbatasan dengan Sudan dan Libya. Selain menewaskan penjaga perbatasan, pertempuran ini juga menewaskan dua penyerang.

Para pejabat keamanan menyatakan penyerang adalah para penyelundup. Namun, lewat akun Facebook-nya, juru bicara militer menuturkan mereka adalah teroris.

Para penyerang dilaporkan juga meledakkan fasilitas penyimpanan senjata dengan granat roket, sehingga membunuh seorang tentara dan melukai empat lainnya.

Presiden Mesir Abdel Fattah el Sisi telah berulang kali menyatakan keprihatinannya terhadap militan yang memanfaatkan kekacauan di Libta dan melancarkan operasi di sepanjang perbatasan. Sisi juga telah mengadakan pertemuan darurat dengan para pejabat keamanan Mesir untuk membahas masalah ini.

Meski belum diketahui secara pasti siapa penyerangnya, militan Sinai memang telah meningkatkan serangan terhadap polisi dan tentara sejak Sisi menggulingkan Presiden Mesir Muhammad Mursi tahun lalu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s