Tren Minta Penggalan Kepala Tentara Pro Assad Untuk Mas Kawin Meningkat Di Suriah


Apa yang biasa diminta seorang perempuan untuk maskawinnya? Mungkin uang tunai, perhiasan emas, atau mungkin hewan ternak. Namun, seorang perempuan Suriah yang hendak menikah meminta maskawin yang tak lazim. Dia meminta kekasihnya untuk memenggal dan membawa 15 kepala pasukan pro-Assad.

Selain itu, perempuan tersebut juga memberi syarat 50 kepala pasukan pro-Assad lagi jika nantinya pernikahan mereka kandas di tengah jalan. Kehilangan suami dan empat putranya dalam unjuk rasa anti-Assad mungkin membuat Aicha Faaourya (50) menuntut maskawin “mengerikan” itu kepada Ahmad Ramilat (75), calon suaminya.

Perempuan yang biasa dipanggil Umm Shouhada atau yang berarti ibu para syuhada itu telah bersumpah untuk mendedikasikan sisa hidupnya untuk memerangi pemerintahan Bashar al-Assad. Sementara itu, Ahmad Ramilat, anggota dewan kesukuan Suriah yang kerap disebut “Sang Bijaksana”, juga kehilangan dua putranya saat memerangi pasukan Pemerintah Suriah.

Ramilat menerima permintaan maskawin yang diajukan Aicha itu dan bersumpah akan memenggal kepala 15 anggota pasukan pro-Assad demi cintanya kepada sang tunangan. Ramilat juga berjanji akan menyediakan 50 kepala pasukan pro-Assad jika nantinya mereka harus bercerai.

Kondisi ini merupakan hasil dari perang saudara brutal yang sudah berlangsung lebih dari tiga tahun di Suriah. Akibat perang itu, lebih dari 160.000 orang tewas dan lebih dari dua juta orang terpaksa menjadi pengungsi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s