Remaja Inggris Berhasil Tangkap Ikan Lele Sepanjang 2 Meter


1647245Will-Sudder-dan-ikannya780x390Seorang remaja Inggris berusia 14 tahun berhasil menangkap seekor ikan lele raksasa di danau Oakwood Park, Thetford, Norfolk, Inggris. Will Sudders, nama remaja itu, harus berjuang selama 45 menit sebelum berhasil mengakhiri perlawanan ikan lele sepanjang lebih dari 2 meter itu dengan berat lebih dari 50 kilogram.

Ikan ini berbobot lebih berat dari Will sehingga remaja itu membutuhkan bantuan sang paman, Graham (60), untuk menyeret ikan itu ke tepian danau. Sebagai bukti dan penghormatan, Will kemudian berfoto bersama ikan raksasa itu sebelum mengukur dan menimbangnya. Selanjutnya Will melepaskan kembali ikan itu ke dalam danau.

“Dia sangat bahagia saat tiba di rumah dan dengan penuh semangat memperlihatkan fotonya bersama ikan besar itu. Istri saya bahkan mengirimkan foto itu ke majalah Angler’s Mail,” kata Andrew Sudders (52), ayah Will.

Para pakar memancing Inggris kemudian mengesahkan rekor Will ini pada 17 April dan prestasi bocah ini masuk ke halaman depan edisi terbaru majalah memancing Angler’s Mail. Ikan lele raksasa ini menjadi ikan air tawar terbesar di Inggris yang pernah ditangkap seorang pemancing remaja.

“Ini nampaknya ikan air tawar terbesar di Inggris yang pernah ditangkap seorang pemancing yunior,” kata Ketua Komiter Rekor Ikan Inggris (BRFC) Mike Heylin. Ikan lele terbesar yang pernah ditangkap di Inggris seberat 66 kilogram yang ditangkap James Jones di Essex pada 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s