Makan Kucing dan Pancake Jadi Tren Di Jepang


Setelah kemunculan latte marshmallow kucing, kini ada pancake dengan hiasan kucing-kucing lucu menggemaskan. Apalagi kucing-kucing tersebut semuanya bisa dimakan untuk menemani secangkir kopi. Seorang ibu rumah tangga asal Jepang bernama Caroline, menciptakan permen berbentuk kucing lucu untuk merayakan Cat Day pada 22 Februari lalu.

Dilansir oleh RocketNews24 (23/03/2014), Caroline memulai pembuatan bentuk kucing dari nerikiri yaitu permen tradisional Jepang yang terbuat dari campuran shiro-an dengan gyuhi. Shiro-an adalah pasta kacang putih bercita rasa manis, sedangkan gyuhi terbuat dari beras ketan. Gyuhi ini mirip mochi tapi teksturnya lebih lembut. Setelah dicampur dan dapat dibentuk, kucing itu diwarnai dan dipahat menjadi berbagai bentuk dan gaya.

Caroline membuat berbagai makanan dengan tambahan bentuk kucing sebagai pemanisnya. Kucing-kucing ini ditempatkan Caroline di antara pancakes, donat, hingga dorayaki yang merupakan kue favorit dalam kartun Doraemon. Bentuk kucing pun beragam ada yang sedang tidur, meloncat, berdiri, memanjat, terlentang dan pose-pose lainnya. Benar-benar lucu! Tidak hanya kucing, ternyata Caroline juga bisa membuat bentuk mini dari kelinci.

Kucing-kucing yang sangat sayang untuk dimakan ini ternyata dibuat Caroline khusus untuk keluarganya. Karenanya permen ini tidak dijual untuk umum. Belum ada juga rencana dari Caroline untuk menjualnya. Beberapa tahun belakangan, anak Caroline yang bernama Laura juga sangat menyukai kerajinan tangan dari gula. Dia juga terlibat dalam permen spesial Cat Day dengan kreasi menarik hasil karyanya.

Ternyata nama Caroline dan Laura bukan nama asli mereka. Kedua nama itu terinspirasi dari seri novel favorit keluarga mereka yaitu The Little House on the Prairie!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s