Presiden Korea Utara Kim Jong Un Bunuh Semua Keluarga Pamannya Termasuk Anak Anak


Laporan mengenai kepemimpinan keji Kim Jong Un atas Korea Utara (Korut) kembali mencuat. Pasca mengeksekusi mati sang paman Jong Song Thaek, Jong Un dilaporkan mengeksekusi mati seluruh anggota keluarga sang paman termasuk yang masih anak-anak. Belum lama ini, atau pada 12 Desember 2013 lalu, paman Jong Un yang bernama Jang Song Thaek (67) dihukum mati atas tuduhan berniat menggulingkan keponakannya dari kursi pemimpin Korut, termasuk merencanakan kudeta militer. Jong Un bahkan menyebut pamannya lebih buruk dari anjing.

Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa seluruh anggota keluarga sang paman dipanggil menghadap dirinya ke Pyongyang pada bulan lalu. Atas perintah Jong Un, seluruh anggota keluarga Jang dieksekusi mati dengan tujuan ‘menghentikan pemberontakan’ yang dimulai Jang.

“Eksekusi besar-besaran dilakukan terhadap keluarga Jang Song Thaek,” tutur seorang sumber seperti dikutip Yonhap News Agency dan dilansir news.com.au, Senin (27/1/2014). “Seluruh anggota keluarga Jang dihukum mati, bahkan termasuk anak-anak,” imbuh sumber yang enggan disebut namanya tersebut. Sumber itu menyebutkan, anggota keluarga yang dieksekusi mati termasuk saudara perempuan Jang yang bernama Jang Kye-sun, beserta suaminya yang menjabat Duta Besar Korut untuk Kuba, Jon Yong-jin yang juga dikenal sebagai diplomat senior.

Kemudian juga keponakan laki-laki Jang, yakni Jang Yong-chol yang menjabat Duta Besar Korut untuk Malaysia beserta kedua anak laki-lakinya. Anak laki-laki dan anak perempuan serta cucu-cucu dari dua saudara laki-laki Jang juga ikut dieksekusi mati. “Sejumlah anggota keluarga ditembak mati dengan pistol di depan sejumlah orang lain jika mereka menolak saat diseret keluar dari kediaman mereka,” terang sumber lainnya.

Beberapa anggota keluarga yang merupakan saudara ipar Jang, termasuk istri dari keponakannya dilaporkan mendapat pengampunan. Namun mereka dikirim ke desa-desa terpencil dan diasingkan di sana. “Eksekusi mati keluarga Jang berarti tidak ada jejaknya yang tertinggal. Pembersihan orang-orang yang berkaitan dengan Jang Song-thaek dilakukan dalam skala luas, mulai dari keluarga, kerabat hingga pejabat pangkat rendah,” tandas sumber tersebut.

Laporan mengenai eksekusi mati keluarga paman Jong Un ini muncul setelah Korut mendorong rencana untuk rekonsiliasi dan bersatu dengan Korea Selatan. Namun seruan tersebut ditanggapi dingin oleh Korsel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s