Skandal Seks Secret Service Di Brazil Lebih Kejam Dengan Melempar Keluar Mobil Para Pelacur Habis Pakai


Hobi “jajan” oknum personel Secret Service saat bertugas di luar negeri sudah bukan rahasia lagi. Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Leon Panetta, menegaskan skandal seks mereka di Kartagena, Kolombia, bukan hal pertama yang juga melibatkan personel militer. Bahkan, apa yang mereka lakukan di Brazil lebih sadis lagi.

Panetta mengatakan kepada wartawan, tiga Marinir di tim keamanan Kedubes AS dan satu anggota staf Kedubes AS didemosi usai bersama-sama melakukan perjalanan ke Brazil. Mereka diduga mendorong pelacur keluar dari mobil di Brasilia akhir tahun lalu setelah terjadi perselisihan pembayaran.

“Dimana pun kejadiannya, Anda harus yakin bahwa kita akan bertindak untuk memastikan bahwa mereka dihukum dan bahwa perilaku seperti itu tidak dapat diterima,” kata Panetta.

Kemarin, tiga lagi agen Secret Service mengundurkan diri. Dengan demikian, jumlah personel yang mundur terkait skandal seks di Kartagena berjumlah sembilan orang. Mereka terkait dugaan menyewa pelacur selama perjalanan terakhir Presiden Obama ke Kartagena, Kolombia. Sebanyak 12 agen diinvestigasi terkait skandal yang “menampar” Obama menjelang pencalonan kedua kalinya itu.

“Secara keseluruhan, sembilan agen diharapkan untuk meninggalkan badan ini dan tiga orang telah dibersihkan dari kesalahan serius,” kata Asisten Direktur Secret Service, Paul Morrissey.

Dalam sebuah wawancara, Obama mengatakan skandal itu seharusnya tidak mendiskreditkan lembaga secara keseluruhan. “Secret Service adalah orang-orang yang luar biasa. Mereka melindungi saya. Mereka melindungi anak perempuan kami. Ulah oknum semestinya tak seharusnya mengurangi apa yang mereka lakukan,” katanya.

Skandal prostitusi yang melibatkan agen Secret Service AS tak hanya terjadi di satu hotel. Hotel lain yang menjadi tempat beberapa personel menginap juga “disusupi” PSK, CBS News melaporkan.

Seorang pejabat penegak hukum menyatakan kepada CBS News bahwa agen lain juga dalam penyelidikan karena membawa wanita kembali ke Hotel Hilton di Kartagena, Kolombia, beberapa hari sebelum Presiden Obama tiba di sana.

Sebelumnya diberitakan kasus skandal seks agen Secret Service terbongkar ketika salah seorang PSK ribut dengan seorang agen di lobi Hotel Caribe. Hal ini menarik perhatian manajer hotel yang berujung pada terungkapnya skandal itu.

Senator Joe Lieberman, pimpinan Komite Senat urusan Keamanan Dalam Negeri dan Urusan Pemerintahan, menyatakan kasus skandal seks yang melibatkan agen Secret Service juga terjadi di Hotel Hilton. Di hotel ini, Presiden Barack Obama menginap selama berada di Kolombia untuk mengikuti KTT Amerika.

“Sekarang, selidiki apa yang terjadi di hotel tempat Presiden menginap,” katanya. “Ini hanya akan menambah masalah menjadi makin runyam.”

Sebanyak 23 personel Secret Service dan militer yang menginap di Hotel Caribe kini tengah diinvestigasi. Namun, tak pernah disebut-sebut tentang keterlibatan agen Secret Service yang menginap di Hotel Hilton.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s