Daftar Hotel Unik Luar Biasa Di Dunia Yang Harus Wajib Dikunjungi


Pernahkah Anda merasakan tidur dalam ruang kendali pesawat? Kalau belum pernah, maukah Anda bermalam di ruang itu? Jika jawabannya “Ya”, sebaiknya Anda segera mengemas koper dan berangkat ke Stockholm, Swedia. Di sana Anda akan menemukan hotel bernama Jet Jumbo Stockholm.

Sesuai dengan namanya, penginapan itu mengambil konsep ruang kendali pesawat untuk kamar pengunjung. Selain bentuknya unik, Anda juga bisa memilih jenis kamar yang diinginkan. Sebab si pengelola menyediakan pelbagai ukuran kamar dari standar hingga suite bulan madu.

Kalau mau penginapan yang lebih unik, Anda dapat pergi ke Austria. Di negeri itu, Anda bisa bermalam dalam beton gorong-gorong. Ya, biasanya beton gorong-gorong memang dipakai untuk saluran pembuangan air, tapi oleh Dasparkhotel, material itu disulap menjadi kamar hotel yang minimalis.

Tidak mau kalah unik, kawasan pegunungan Andes, selatan Cile, juga memiliki Magic Mountain Lodge. Hotel berbentuk kerucut dengan tumpukan batu itu menyediakan dua belas kamar. Berkonsep alam liar, dinding Magic Mountain Lodge ditumbuhi tanaman rambat dengan air mancur di puncak penginapan. Benar-benar penginapan yang rimbun.

Untuk Anda yang menyukai ketinggian dan privasi tinggi, ada baiknya mencoba Hotel Harbour Crane di Belanda. Sesuai dengan namanya, crane, penginapan itu berbentuk mesin konstruksi yang berguna untuk mengangkut dan memindahkan barang ke tempat tinggi.

Harbour Crane sendiri berasal dari sebuah crane dermaga tua di Belanda. Setelah direnovasi selama dua tahun, kini mesin itu kembali berdiri menghadap Harbour Harlingen dan Laut Wadden. Satu penginapan unik yang layak dicoba.

Dan bagi pencinta salju, Anda bisa datang ke Lapland, Finlandia. Di antara putihnya salju, Hotel Kakslauttanen menyediakan kamar berupa iglo, rumah berbentuk kubah. Kalau di Antartika, iglo dibangun dari balok es, Hotel Kakslauttanen mendirikan iglo dengan kubah dari kaca. Jadi Anda bisa berbaring dalam kehangatan sambil menatap langit penuh bintang.

Itulah deretan hotel unik yang ada di sejumlah negara. Tertarik untuk mencoba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s