Pemberontak Taliban Di Afganistan Gantung Bocah Umur 8 Tahun Karena Tidak Diberikan Mobil


Kelompok pemberontak Taliban Afghanistan melakukan tindakan biadab. Mereka menggantung anak laki-laki berusia delapan tahun setelah menculiknya selama enam hari.

Menurut keterangan Pemerintah Afghanistan, kaum pemberontak meminta tebusan sebuah mobil polisi. Namun, ayah sang anak yang merupakan seorang polisi menolaknya. Karena permintaan tak dipenuhi, kelompok itu menggantung anaknya di Distrik Gereshk, Helmand, pada Jumat lalu.

Presiden Afghanistan, Hamid Karzai, mengutuk keras tindakan keji tersebut. “Presiden Karzai mengutuk keras dan menyebut tindakan itu sebagai aksi kriminal brutal dan pengecut yang tidak dibenarkan oleh semua agama dan budaya,” demikian pernyataan kepresidenan Afghanistan sebagaimana dikutip dari Associated Press, Senin, 25 Juli 2011.

Pemerintah Afghanistan belum mengetahui kelompok Taliban mana yang melakukan tindakan itu. Yang jelas, Pemerintah Afghanistan menyebut kelompok itu sebagai pembunuh dan teroris.

Penculikan di Afghanistan semakin banyak. Penculikan ini dilakukan berbagai kelompok, mulai dari kelompok penjahat biasa yang meminta tebusan, maupun pemberontak yang memiliki motif politik. Namun, kebanyakan mereka meminta tebusan uang tunai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s