15 Polisi, 9 Anak dan 45 Warga Sipil Tewas Dibantai Pembom Bunuh Diri Taliban


Sejumlah ledakan yang diklaim dilakukan Taliban dan bentrokan senjata, menyebabkan 15 orang anggota polisi Afganistan tewas, 45 lainnya tewastermasuk 23 warga sipil di kota kelahiran Taliban Kandahar.

“Dalam insiden tragis yang disebabkan teroris, 15 polisi mati syahid dan 45 lainnya termasuk 22 polisi dan 23 warga sipil tewas,” kata Tooryali Wesa, gubernur provinsi Kandahar, kepada wartawan.

Di antara mereka yang terluka terdapat sembilan siswa sekolah. Kemungkinan korban tewas masih akan bertambah. Tiga pembom bunuh diri tewas dalam ledakan mereka, sementara pelaku keempat terluka dan ditangkap oleh polisi.

Kepala departemen kesehatan masyarakat di kota Kandahar, dr Abdul Qayum Pukhla, mengatakan kepada wartawan bahwa 5 mayat dan 48 orang yang luka-luka telah dibawa ke rumah sakit di kota Kandahar.

Qari Yusuf Ahamdi yang mengatasnamakan Taliban berbicara melalui telepon dari lokasi yang dirahasiakan. Ia mengklaim bertanggung jawab, enam pembom bunuh diri yang telah melakukan tugasnya dengan baik dan menimbulkan korban besar untuk pasukan Afganistan yang dipimpin NATO.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s