Ibu Mertua Osama Bin Laden Langsung Meninggal Dunia Begitu Mendengar Bin Laden Tewas Diserbu Navy SEAL


Ibu mertua pemimpin jaringan Al-Qaidah, Usamah Bin Ladin, meninggal dunia, Sabtu 7 Mei 2011 lalu, setelah mendengar kabar kematian menantunya itu.

Mertua dari istri pertama Bin Ladin, Nabiha Usman, wafat pada usia 71 tahun. Ia merupakan ibu dari istri pertama Bin Ladin, Najwa Ibrahim Ghanim. Bin Ladin menikahi Najwa pada 1974 dan dikaruniai 11 anak, termasuk tujuh putra. Ketika kawin, Bin Ladin baru berusia 17 tahun dan Najwa 15 tahun.

Nabiha langsung terserang stroke setelah mengetahui menantunya tewas dalam serbuan pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat, Navy SEALs. Ia tidak sadarkan diri sejak dibawa ke rumah sakit di Kota Latakia, sebelah utara Suriah, hingga mengembuskan napas terakhir.

“Ketika mendengar kematian Usamah pekan lalu, ia langsung pingsan dan dibawa ke rumah sakit tapi tidak pernah sadar hingga meninggal dunia Sabtu pagi lalu,” kata seorang kerabat Nabiha kepada surat kabar the Daily Mail.

Bin Ladin terbunuh dengan dua luka tembak di kepala dan dada Ahad pekan lalu di lokasi persembunyiannya, sebuah rumah berlantai tiga di Kota Abbottabad, Pakistan. Seorang putranya bernama Khalid juga tewas ditembak. Sedangkan istri termudanya, Amal al-Sadah, dan putri mereka cedera.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s