Seorang Pegawai Dipecat Setelah Tidak Puas Dengan Gajinya dan Membocorkan Gaji Temannya Di Facebook


Seorang karyawati bank di Inggris dipecat lantaran membandingkan gaji dirinya dengan sang bos. Stephanie Bon, 37 tahun, mengunnggah perbandingan gaji itu ke laman Facebook miliknya.

Stephanie yang bekerja di bagian sumber daya manusia Llyods Banking Group (LBG) menulis, “Direktur utama LBG baru memperoleh 4.000 pound sterling per jam, saya cuma 7 pound sterling. Itu tidak adil.”

Sang bos, Antonio Horta-Osorio, langsung memecat wanita asal Kota Essex ini setelah mengetahui komentar bawahannya itu. Horta sendiri saban tahun memperoleh 13,5 juta pound sterling dari gaji, bonus, dan pelbagai tunjangan. Lelaki berdarah Portugis ini sebelumnya memimpin sebuah bank di Kota Santander, Spanyol.

Kejadiannya bermula ketika Bon menulis soal perbandingan antara gajinya dan gaji bosnya. Informasi itu ia peroleh beberapa jam sebelumnya saat berbincang dengan temannya di kantin kantor.

Stephanie mengaku tidak percaya dengan pemecatan dirinya itu. “Saya tidak percaya diperlakukan begitu menakutkan,” katanya geram. Ia beralasan apa yang ditulisnya di Facebook bukanlah rahasia.

Seorang juru bicara LBG yang tidak ditulis identitasnya mengatakan keluarnya pemberhentian Stephanie tidak ada kaitannya dengan status Facebooknya. “Stephanie dipekerjakan melalui sebuah agen dengan kontrak jangka pendek saban tujuh hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s