Kontak Senjata Pecah Di Tripoli Libya Dekat Kediaman Khadafi


Libya semakin panas. Sebuah kontak senjata otomotis terdengar di ibu kota Libya, Tripoli pada Minggu (6/3) pagi. Suara senapan yang menyalak keras ini juga terdengar di dekat kediaman pemimpin Libya Muammar Qadhafi.

Suara desingan peluru dan tembakan juga klakson mobil terdengar di Tripoli sekitar pukul 5.30 dan terdengar selama beberapa ja,. Namun hingga berita ini diturunkan belum jelas siapa yang melakukan tembakan dan korbannya.

Menurut wartawan kantor berita Associated Press, suara tembakan terdengar di kompleks kediaman Qadhafi, meski belum ada kabar pasti apakah pria yang telah berkuasa di Libya selama 41 tahun itu ada di Tripoli atau tidak.

Juru bicara pemerintah Abdel-Majid al-Dursi mengatakan suara tembakan itu untuk merayakan kemenangan atas pengambilalihan pemerintah terhadap ladang minyak di Ras Lanouf, Libya tengah. Namun, para warga di Ras Lanouf membantah, menurut mereka kaum oposisi masih menguasai ladang tersebut.

Adapun juru bicara pemerintah lainnya, Mussa Ibrahim mengatakan Tripoli masih aman. “Saya memastikan, tidak ada kontak senjata di Tripoli,” kata Mussa kepada Reuters, Minggu (6/3). “100 persen semua terkenndali, yang terdengar adalah suara kembang api.”

Revolusi tengah terjadi di negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara. Setelah Tunisia, lalu Mesir dan kini Libya diguncang demonstrasi. Para demonstran menuntut Muammar Qadhafi yang terlah berkuasa 41 tahun turun dari jabatannya. Sebanyak 6.000 orang dikabarkan telah menjadi korban kekerasan selama demonstrasi berlangsung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s