Mobil Tua Milik Presiden Iran Ahmadinejad Laku Rp 22 Miliar


Mobil tua milik Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad laku US$ 2,5 juta atau setara dengan Rp 22 miliar dalam sebuah lelang. Rencananya, hasil lelang mobil Peugeot seri 504 keluaran tahun 1977 itu akan disumbangkan untuk proyek perumahan.

Identitas pembeli tidak diketahui, hanya saja menurut pengacaranya Mamoud Asari, ia berniat membangun sebuah museum dan memamerkan mobil itu.

Mobil itu merupakan kendaraan yang digunakan Ahmadinejad semasa ia masih menjadi walikota di Teheran. Semenjak terpilih menjadi presiden pada 2005, mobil itu jarang digunakan lagi.

Diperkirakan harga di pasaran lokal, mobil berwarna putih itu hanya Rp 17,1 juta saja.

Ahmadinejad sudah mengumumkan rencana pelelangan mobilnya sejak November tahun lalu. “Untuk membantu perumahan Mehr, sebagai sumbangan,” katanya saat itu seperti yang dikutip harian The Telegraph.

Ahmadinejad merupakan presiden yang ingin dicitrakan sebagai teman bagi orang miskin. Usai pemilihan umum dua tahun lalu, ia berjanji akan membangun perumahan, reformasi tenaga kerja dan ekonomi sebagai prioritas setelah harga perumahan melambung pada periode pertamanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s