Inilah Foto Perawat Bahenol Qadhafi Yang Sekarang Sudah Pulang Kampung


Perawat Bahenol Khadafi Ukraina Pulang Kampung

Perawat Bahenol Khadafi Ukraina Pulang Kampung

Perawat Presiden Moammar Qadhafi yang dijuluki “si pirang bahenol” telah tiba di Kiev, Ukraina. Seperti dilaporkan hari ini, Senin (28/02), Galyna Kolotnytska tiba di negaranya setelah dievakuasi oleh pesawat kementerian pertahanan Ukraina bersama 185 orang lainnya.

Kolotnytska, 38 tahun, tiba di Kiev kemarin. Dia merupakan salah satu dari empat perawat asal Ukraina yang mengurus Qadhafi. Dia bahkan telah menjadi orang kepercayaan yang selalu ikut kemana pun pemimpin eksentrik itu pergi. Dalam kawat diplomatik yang dibocorkan situs WikiLeaks, dia diduga sebagai kekasih Qadhafi.

“Staf protokol Qadhafi menegaskan kepada beberapa kedutaan bahwa Qadhafi tidak dapat melakukan perjalanan tanpa Kolotnytska. Sebab dia mengetahui rutinitas Qadhafi,” demikian yang tertulis dalam kawat 2009 dari Gene Cretz, duta besar Amerika Serikat untuk Libya. Dia juga melaporkan rumor kemungkinan Qadhafi dan Kolotnytska terlibat hubungan romantis. Cretz akhirnya ditarik dari Libya setelah dokumen itu bocor ke publik.

Menurut anak perempuan Kolotnytska, Tatyana, ibunya tenang sebelum meninggalkan Tripoli. “Dia berbicara dengan suara tenang dan mengatakan tidak cemas dan akan pulang segera,” demikian keterangan yang dikutip surat kabar Ukraina, Segod. Tatyana mengungkapkan ibunya tinggal di Libya selama sembilan tahun sebagai perawat Qadhafi. “Karena beberapa alasan, Qadhafi tidak mempercayai perempuan Libya untuk tugas itu,” lanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s