Dinas Rahasia Korea Selatan Mencuri Data Rahasia Militer Indonesia Ketika Delegasi Indonesia Melakukan Lawatan Ke Seoul


Kamar delegasi Indonesia di Hotel Lotte, Seoul, Korea Selatan disatroni pencuri pekan lalu. Menurut kantor berita Yonhap dalam berita yang diturunkan Jumat (18/2), tiga pencuri masuk ke kamar jenis suite yang ditempati pejabat Indonesia.

Para pencuri tersebut diduga mencuri beberapa dokumen yang berisi informasi rahasia militer dari komputer jinjing (laptop) yang ada di kamar tersebut. Insiden ini terjadi pada Rabu pekan lalu.

Adapun delegasi Indonesia yang mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berada di Seoul selama tiga hari. Mereka tiba di Seoul pada Selasa pekan lalu untuk mengadakan pembicaraan bilateral soal kerjasama ekonomi dan militer.

Delegasi ini di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan.

Menurut keterangan polisi, ada dua pria dan seorang perempuan yang masuk ke dalam kamar. Mereka lalu mengunduh dokumen rahasia dari komputer jinjing (laptop) milik anggota delegasi Indonesia. Setelah mengunduh, mereka menyimpannya dalam sebuah USB memory stick.

Kamera pengawas yang ada di hotel menangkap sosok tiga pencuri itu, namun wajah mereka terlalu samar untuk diidentifikasi. Sampai berita ini diturunkan oleh Korea Times belum ada aduan diplomatik dari pemerintah atas insiden ini.

One response to “Dinas Rahasia Korea Selatan Mencuri Data Rahasia Militer Indonesia Ketika Delegasi Indonesia Melakukan Lawatan Ke Seoul

  1. itu perbuatan tdk bleh d tiru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s